oleh

KKN di Konawe, Mahasiswa UHO Fokus Pada Kegiatan Ini

PENASULTRA.COM, KONAWE – Program Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UHO merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk tenaga pendidik dalam menyalurkan ilmu dan hasil penelitiannya ke masyarakat.

Kali ini, salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan PPM-KKN Tematik UHO terletak di Desa Tombawatu, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sekitar 42 menit dari objek wisata Batu Gong.

Baca Juga:  Menang Telak, Ida Usman Terpilih Jadi Dekan FMIPA UHO

Ketua Tim PPM-KKN Tematik UHO, Kurniati Ornam mengatakan, metode pelaksanaan kegiatan yang diterapkan oleh Tim PPM-KKN Tematik UHO adalah dengan melakukan pembekalan kepada mahasiswa, sosialisasi kepada aparat pemerintah dalam hal ini instansi terkait seperti Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Konawe, kepala desa (Kades) dan warga setempat.

Namun, sebelum melakukan kegiatan fisik di lapangan, juga dilakukan penyuluhan dan pendampingan pada saat pelaksanaan pekerjaan.

Baca Juga:  Mahasiswa PPV UHO Minta Lembaga Kemahasiswaannya Diaktifkan

“Kegiatan PPM-KKN UHO berupa pembangunan infrastruktur air bersih seperti kamar mandi, dan bak sampah,” ungkapnya, Senin 3 September 2018.

Kurniati berharap, PPM dengan melibatkan masyarakat dapat bernilai positif. Sehingga terus dijalin dan ditingkatkan cakupannya pada masa yang akan datang.

“Kerjasama antar pihak perguruan tinggi dan masyarakat, sebagai salah satu pengembangan prinsip tridharma perguruan tinggi,” jelasnya.(b)

Penulis: Ibrahim
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED