oleh

KONI Muna Mantapkan Persiapan Porprov XIII

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna terus memantapkan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII di Kabupaten Kolaka pada Desember 2018 nanti.

Ketua KONI Muna, La Ode Dyrun mengatakan, rapat bersama para pengurus Cabang Olahraga Se-Kabupaten Muna ini adalah hasil rekomendasi rapat kerja KONI pada 10 Maret 2018 lalu.

“Alhamdulillah masih ada beberapa yang aktif dan yang belum aktif dalam waktu singkat segera akan bentuk kembali pengurusannya, karena bulan juni 2018 itu sudah harus aktif semua,” ujar La Ode Dyrun setelah rapat konsolidasi, Sabtu 24 Maret 2018.

Menurut Wakil Ketua DPRD Muna ini, 31 cabang olahraga yang ada di Kabupaten Muna dipastikan akan berlaga pada pekan olahraga empat tahunan tersebut.

Baca Juga:  Penghapusan 36 Emas di Cabor Dayung Dinilai Tak Adil untuk Muna

“Setelah rapat hari ini KONI Muna akan membuat schedule dalam rangka seleksi para atlit,” beber Dyrun.

Untuk seleksi atlet sambung Dyrun, akan ada perbedaan dari Porprov sebelumnya. Pihaknya akan lebih selektif dalam melakukan penjaringan. Jika tidak mempunyai potensi meraih medali emas, maka tidak diikut sertakan pada Porprov nanti.

“Kalau hanya pura-pura mending tidak usah. Lebih baik sedikit atlit tapi semua potensi raih medali emas karena kita target kembalikan kejayaan Kabupaten Muna,” paparnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Umum KONI Muna, LM Syukur Akbar mengatakan, ada delapan Pengcab Muna yang kepengurusannya telah kadarluarsa, salah satunya Ikatan Moto Indonesia (IMI).

Baca Juga:  Emphank FC Boyong Piala WFC Bupati Muna Cup

“Menyangkut masalah kepengurusan yang baru, bulan depan kita akan cek dan kita rapatkan kembali, karena ada aturan dari provinsi bahwa SK pengurusan yang baru itu sampai bulan Juli tahun ini,” ungkapnya.

Sementara itu, pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Muna, Agus mengaku salut dengan gaya kepemimpinan La Ode Dyrun.

“Nanti dibawah kepepimpinan pak Dyrun baru ada rapat seperti ini dengan para pengurus,” akunya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Muhammad Al Rajap

Komentar

NEWS FEED