oleh

Konsultan Lembaga Survey Ikut Diamankan Bersama Bupati Buton Selatan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah yang dikonfirmasi awak media membeberkan hasil operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pihaknya beberapa saat lalu.

Katanya, dalam operasi senyap yang dilakukan tim penyidik KPK di Rujab Bupati Buton Selatan (Busel) sekitar pukul 17.00 Wita, bersama Agus Feisal Hidayat (bupati Busel) ada sembilan orang lainnya ikut diamankan. Salah satunya adalah konsultan lembaga survey.

Baca Juga:  Cegah Penyalahgunaan DD, Pemkab Buteng Kerjasama Polres Baubau

“Tadi sudah saya cek, memang ada kegiatan tim penindakan di Sultra. Sekitar 10 orang diamankan termasuk Bupati, PNS, konsultan lembaga survey dan pihak swasta,” kata Febri di Jakarta, seperti dilansir fajar.co.id, Rabu 23 Mei 2018 malam.

Selain mengamankan 10 orang, tim KPK juga mengamankan barang bukti uang senilai Rp400 juta. Uang ratusan juta tersebut diduga hasil transaksi fee proyek di Kabupaten Busel.

“Tim menduga telah terjadi transaksi dan mengamankan uang sekitar Rp400 juta. Diduga terkait proyek di daerah setempat,” ujar Febri menambahkan.

Baca Juga:  Total Tunggakan Pajak Randis Capai Rp8,7 Miliar

Ke 10 orang termasuk Bupati Busel Agus Feisal Hidayat yang juga Ketua PDIP Busel itu saat ini tengah menjalani pemeriksaan di ruang Sat Reskrim Polres Baubau. Rencananya, besok pagi mereka akan diberangkatkan ke Jakarta sejak sore menjelang malam untuk pemeriksaan lanjutan.(a)

Penulis: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED