oleh

Besok, Ragana Rumah Aspirasi Umar Arsal Bantu Korban Banjir di Konut

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Peduli korban banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Rumah Aspirasi Umar Arsal akan salurkan 500 sembako dan mie unstan untuk korban banjir.

Bantuan itu akan disalurkan lansung oleh tim Rajawali Siaga Bencana (Ragana) Rumah Aspirasi Umar Arsal, besok 24 Mei 2018.

“Sembako yang diserahkan berupa minyak goreng, terigu, gula, mie Instan, dan makanan ringan. Selain itu, Tim Ragana Rumah Aspirasi Umar Arsal juga akan memberikan sejumlah ambal, sajadah, sarung untuk imam masjid di area masjid yang terdampak banjir,” kata Ketua Rumah Aspirasi Umar Arsal Supyan Hadi saat melepas Tim Ragana, Selasa 23 Mei 2018.

Baca Juga:  PBB Konut Belum Usulkan Calon Ketua Dewan

“Tim Ragana Rumah Aspirasi Umar Arsal akan bertugas selama sehari semalam di lokasi banjir di Konut,” sambung Supyan.

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus memantau lokasi bencana di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya daerah yang rawan bencana banjir dan longsor.

“Kami tetap siaga untuk membantu nasyarakat yang terkena bencana alam banjir, longsor. Apa lagi curah hujan yang kadang tak menentu,” ulasnya.

Baca Juga:  Ruksamin Apresiasi Bantuan Korban Banjir dari Hippma Lasolo

Bakal calon (balon) anggota DPD RI ini mengimbau kepada masyarakat Sultra untuk tetap waspada terhadap curah hujan yang tidak menentu yang bisa mengakibatkan musibah banjir kapan saja.

“Area serapan air dan rusaknya hutan menjadi penyebab utama terjadinya banjir disejumlah kabupaten kota seperti di Konut, Konawe Selatan, Kota Kendari, Muna Barat (Mubar),” jelas Supyan.(b)

Penulis: La Basisa

Komentar

NEWS FEED