oleh

Usai OTT, Pemprov Segera Usul Pengangkatan Plt Bupati Buton Selatan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Buton Selatan (Busel) Agus Feisal Hidayat oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, akhirnya sampai juga di telinga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra La Ode Ali Akbar mengatakan, jika memang Agus Feisal terbukti terkena OTT dan telah ada pernyataan resmi dari KPK, maka Pemprov Sultra akan segera melakukan koordinasi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sultra untuk pengusulan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar dilakukan pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Busel.

Baca Juga:  KNPI Minta KPK Usut Tuntas Korupsi Pertambangan di Sultra

“Saya baru dengar infonya lewat pemberitaan di media online. Kalau memang benar saya akan berkoordinasi dengan pak Pj. Namun, saat ini kita tunggu pernyataan dari KPK dulu,” katanya, Rabu 23 Mei 2018 malam.

Baca Juga:  KPK Bakal Turun ke Konkep, Wabup Minta Kades 'Rapikan' LPj

Sampai berita ini dirilis belum ada keterangan resmi dari KPK terkait kasus apa OTT Bupati Busel tersebut. Rencananya, besok pagi sesampainya Agus Feisal bersama sembilan orang lainnya di Jakarta, pimpinan KPK akan menggelar konferensi pers.(a)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED