oleh

Konut Target Juara Pada Perhelatan Popda II Sultraom

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menjadi tuan rumah diajang perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang ke 2 dan dibuka resmi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di dampingi oleh ketua KONI Sultra Agista Ariyani dan dihadiri oleh deputi pembudayaan olahraga Kemenpora RI serta para kepala daerah yang masing-masing di dampingi ketua KONI dan kepala dinas pemuda dan olahraga nya.

KONI Sultra bersama dinas pemuda dan olahraga Provinsi Sultra selaku panitia penyelenggara akan melaksanakan kegiatan hingga tanggal 27 Maret 2021.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konut turut mengambil bagian dengan target sebagai juara agar dapat membawa nama putra-putri terbaik Konut ke kancah nasional pada gelaran POPNAS yang direncanakan akan dilaksanakan di Bangka Belitung-Palembang oleh Kemenpora RI.

Konawe Utara menurunkan 19 Atlit terbaik hasil dari pelaksanaan seleksi pelajar dari seluruh sekolah yang ada di Konawe Utara dengan mengikuti 6 Cabang Olahraga yakni Sepak Takraw, Kempo, Pencak silat, Karate, Tenis meja dan cabang-cabang olahraga Atletik.

Bupati Konut, Ruksamin bersama Ketua KONI Konawe Utara, Abu Haera menyambut hangat para Atlit Putra-Putri terbaik pada barisan parade kontingen yang dibalas dengan lambaian semangat juang yang tinggi dari para Atlit pelajar.

Konawe Utara adalah penyumbang Atlit terbaik Nasional dengan raihan medali emas ditingkat Nasional hingga Internasional pada gelaran Sea Games yakni pada Cabang Olahraga Dayung dimana Bumi Oheo mempersembahkan Putri terbaiknya. Ini yang mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara untuk terus mencetak Atlit-atlit terbaik dari semua cabang olahraga yang ada agar dapat ikut mengharumkan nama daerah di tingkat dunia.

Penulis: Tim Redaksi

NEWS FEED