oleh

Kopdar Akbar, Gojek Beri Edukasi Tertib Berlalu Lintas Bagi Driver

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pada acara kopi darat (Kopdar) Akbar, Gojek Kendari mengadakan pelatihan dan sosialisasi tata tertib berlalu lintas dengan selalu menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Waroeng X-Bro Kendari, Minggu 10 November 2019.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek For East Indonesia, Mulawarman mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Gojek dengan berkolaborasi bersama pihak kepolisian.

“Kami memberikan edukasi bahaya narkoba, tertib lalu lintas, keamanan dan bagaimana mengantisipasinya. Ini juga bentuk apresiasi Gojek pada mitra yang berada pada garda depan layanan Gojek,” kata Mulawarman.

Sementara itu, Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Sultra, Kompol Sutadi mengatakan, Gojek merupakan salah satu bentuk komunitas transportasi yang berkembang di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya di Kota Kendari.

Suatu komunitas perlu mendapatkan pembinaan agar dalam melakukan rutinitas bekerja selalu tertib sosial, menaati tertib lalu lintas dan menjalankan pekerjaannya dengan aman.

“Ketika masyarakat melihat mereka tertib maka akan berpengaruh pada meningkatnya orderan karena kepercayaan masyarakat. Kalau mereka tertib, masyarakat yang dilayani bisa selalu merasa aman, nyaman dan senang,” ujar Sutadi.

Pembinaan, katanya, akan selalu dilakukan agar para driver Gojek dapat menjadi role model (contoh yang baik) bagi transportasi di wilayah Sultra.

“Tidak menutup kemungkinan Gojek bisa jadi role model lalulintas. Murah, cepat, aman dan nyaman,” tambahnya.

Ditempat yang sama, PS Kanit III Satlantas Polres Kendari, Bripka Sahrudin mengatakan, dalam kopdar ini, pihaknya lebih menekankan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Apalagi, saat ini volume kendaraan semakin meningkat.

“Apa gunanya mengejar poin, tapi tidak selamat. Itu yang menjadi perhatian kami juga, ketika terjadi kecelakaan lalu lintas. Kita himbau mari ciptakan keamanan ketertiban dan kenyamanan di Kota Kendari,” tutup Sahrudin.

Penulis: Yeni Marinda

Baca Juga:  Bina Silaturahmi, Mitra Gojek Semarakkan FOM di Kendari
Baca Juga:  Logo Baru Gojek, Platform Teknologi ​On-Demand ​Terdepan di Asia Tenggara

NEWS FEED