oleh

Korfas dan TFL Sultra Raih Penghargaan Dari Dirjen Penyediaan Perumahan

-Pena Nasional-641 views

PENASULTRA.COM,TANGERANG – Koordinator Fasilitator Lapangan (Korfas) dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan dari Direktur Jenderal (Dirjen) Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Senin 20 Desember 2019.

Penghargaan tersebut diberikan tiga orang, terdiri dari dua orang Korfas dan satu TFL yang mewakili tiga kabupaten yakni Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Buton Tengah dan Kabupaten Buton Utara.

“Penghargaan itu merupakan kategori Korfas dan TFL yang mempunyai kinerja terbaik,” kata PPK Rumah Swadaya SNVT Pnp Sultra, Musniar Silondae belum lama ini.

Indikator penilaian Korfas dan TFL, tambah Musniar, berdasarkan selesainya pendampingan pembangunan rumah layak huni didaerah dampingannya dengan tepat waktu serta berdasarkan petunjuk teknis pelaksanaan program.

Tidak hanya itu, sambung dia, adanya dukungan tim teknis dalam hal ini kepala desa atau lurah dan program BSPS diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat serta penyusunan administrasi pelaporan kegiatan setiap minggu dan bulanan.

“Tahun ini hasil penilaian pimpinan Direktorat Rumah Swadaya SNVT Pnp Sultra, program rumah swadaya memperoleh peringkat kedua terbaik kinerja penyerapan keuangan dan pelaksanaan pembangunan fisik rumah tidak layak huni menjadi layak huni pada program BSPS di skala nasional dari 34 provinsi se Indonesia,” tand Niar. (b)

Penulis: Nobel
Editor: Bas

NEWS FEED