oleh

KSO-MTT Konut Terus Bangun Sinergitas dengan Masyarakat Lingkar Tambang

-Pena Daerah-137 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Kerjasama Operasional Mandiodo, Tapuemea, Tapunggaya (KSO-MTT) di Blok Mandiodo Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) masih mengedepankan hak-hak masyarakat lingkar tambang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

KSO-MTT yang diwakilkan tim publik relation baru-baru ini telah melakukan kegiatan kerjasama dengan para pemilik lahan di wilayah blok Mandidodo.

Salah seorang warga atas nama Toni, ikut andil dalam kerja sama penandatanganan kontrak dengan KSO-MTT untuk lahan yang dimilikinya dan dijadikan stok file/tempat penyimpanan hasil produksi

Langkah ini dilakukan oleh KSO-MTT sebagai bentuk kesejahteraan dan pemberdayaan lahan-lahan masyarakat yang salah satunya merupakan visi misi KSO-MTT dengan terus bersinergi terhadap masyarakat lingkar tambang

Disisi lain penandatanganan kontrak ini sebagai bentuk bahwa KSO-MTT memberikan dampak positif atas kehadirannya di wilayah Blok Mandiodo Konawe Utara.

Ketua P3D Konut, Jeje demikian akrab disapa menegaskan, pentingnya komitmen terhadap pemberdayaan potensi lokal. “Mulai dari dilibatkannya tenaga kerja lokal Blok Mandiodo hingga menggandeng perusahaan lokal dalam kegiatan yang mengiringi pertambangan,” katanya.

Selain itu ia ingin agar kegiatan pertambangan di Blok Mandiodo berhasil dengan baik, ia juga menginginkan agar KSO-MTT tersebut tidak mengabaikan hak-hak masyarakat lokal.

“Kami memberi dukungan penuh kepada perusahaan itu untuk beroperasi di Blok Mandiodo. Kami juga ingin pertambangan di Konut berhasil. Karena itu perlu kerjasama yang baik antara seluruh komponen,” tukasnya.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait