oleh

KSOP Bantah Kapasitas Penumpang Berlebihan di Pelabuhan Kendari

-Pena Kendari-353 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, Letkol Marinir Benyamin Ginting menegaskan tidak ada penumpang yang melebihi kapasitas pada muatan kapal di pelabuhan Nusantara Kendari.

“Dari awal kami sudah lakukan komunikasi dengan pihak terkait, petugas loket tiket, sampai pada pihak kapal, tugas dari Syhabandar adalah embarkasi ketika penumpang naik ke kapal harus tertib dan lancar, mengenai kelebihan kapasitas kita tentu perhatikan,”tegas Benyamin Ginting, Selasa, 14 Januari 2020 pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor DPRD Provinsi Sultra.

Baca Juga:  Menakar Kewenangan Daerah Dan Pusat, Illegal Mining Di Sultra Tanggung Jawab Siapa?

Benyamin menambahkan, dari sisi administrasi, dalam rangka memberikan Surat Persetujuan Berangkat (SPB) tidak ada kapal yang over kapasitas, kalau kapal tersebut over, Syahbandar tidak akan berikan SPB tersebut.

“Kita tidak bisa menutup mata, calo di pelabuhan itu selalu ada, untuk itu, saya memberikan masukan, baiknya tiket dipelabuhan dijual secara online, jadi, kalau kapalnya kapasitas hanya 400 penumpang, maka tiket yang dijual pun harus 400 saja,” pungkasnya.

Baca Juga:  KSOP Kendari Gelar Apel Kesiapan Angkutan Laut Lebaran 2019

Untuk diketahui RDP ini digelar terkait adanya dugaan pemuatan penumpang yang melebihi kapasitas pada kapal penumpang rute Kendari-Raha-Baubau.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Mil

NEWS FEED