oleh

Kumham Peduli, Imigrasi Kendari Bagikan Bingkisan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

-Pena Kendari-175 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Imigrasi kelas I TPI Kendari memperingati Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021 yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, staf dan ASN lingkup Imigrasi Kelas I TPI Kendari dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu,  pihak Imigrasi Kelas I TPI Kendari juga menghadirkan para pengurus masjid, pengurus gereja, anak yatim piatu, kaum dhuafa, dan pengurus panti asuhan.

Dalam kegiatan tersebut, Imigrasi Kendari membagikan bingkisan, tali kasih, dan paket sembako kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Pemberian paket sembako dan tali kasih tersebut merupakan bentuk dukungan, suport dan kepedulian terhadap sesama khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

“Dari seluruh pegawai imigrrasi kita bertali kasih kapeda anak yatim piatu, kaum dhuafa, pengurus masjig, pengurus gereja, dan pengurus panti asuhan. Kami juga menyisihkan untuk pembangunan masjid yang kami serahkan kepada pengurus masjid”, kata Kepala Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Barlian Gunawan.

Lebih lanjut Barlian mengatakan bahwa perayaan maulid ini menjadi momentum bagi masyarakat muslim di seluruh dunia untuk meneladani dan menerapkan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini Imigrasi Kendari sedang berusaha untuk bisa meraih penghargaan sebagai wilayah bebas korupsi.

“Jadi kita ini mempunyai hajatan untuk mencapai wilayah bebas dari Korupsi. Dan di bulan yang bertepatan dengan kelahiran Nabi Muhammad ini semoga kita dikuatkan untuk melaksanakan apa digariskan oleh pemerintah di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM untuk bisa meraih penghargaan wilayah bebas korupsi”, kata Barlian dalam sambutannya.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED