oleh

Lantik Pj Bupati Konawe, Teguh Harap Partisipasi Pilkada Capai 90 Persen

PENASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi resmi melantik Kepala Dinas Peberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Tasman Taewa sebagai Pj Bupati Konawe di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Kamis 21 Juni 2018.

Pelantikan tersebut dilaksanakan mengingat masa jabatan Kerry Saiful Konggoasa-Parinringi sebagai bupati dan wakil bupati Konawe periode 2013-2018 telah berakhir pada 17 Juni 2018 lalu.

Baca Juga:  Pj Gubernur Sultra Apresiasi Bantuan PT. Antam Bangun RSUD Bahteramas

Dalam sambutannya, Teguh Setyabudi meminta Tasman Taewa dapat melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan SK Mendagr. Yakni melanjutkan proses pemerintahan dan pembangunan, menyukseskan Pilkada serentak serta memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap netral.

“Saya yakin dan percaya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas yang diberikan,” kata Teguh, Kamis 21 Juni 2018.

Ia juga meminta agar, Pj Bupati Konawe selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan perangkat daerah lainnya.

Baca Juga:  Relawan Komandan Nilai Kebijakan Mutasi Pemprov Sultra Munculkan Kegaduhan Politik

“Juga tingkat partisipasi pemilih (di Pilkada Konawe). Harapannya ini bisa dimaksimalkan 80 hingga 90 persen,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelantikan ini sesuai Surat Keputusan (SK) Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.74-1871 tertanggal 8 Juni 2018 tentang Pengangkatan Pj Bupati Konawe.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED