oleh

Letakkan Batu Pertama Pembangunan BLK Komunitas Ponpes Tahfidz Al-Jannah, Ini Harapan Kepala BLK Kendari

PENASULTRA.COM, KONSEL – Kepala Balai latihan Kerja (BLK) Kendari, La Ode Haji Polondu meletakkan batu pertama pembangunan BLK Komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al-Jannah di Desa Lebo Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada Kamis, 12 November 2020.

Peletakkan batu pertama tersebut sebagai langkah awal pembangunan BLK Komunitas di Ponpes Tahfidz Al-Jannah dalam pengembangan keterampilan santri yang mondok.

“Insya Allah untuk program pelatihan di BLK Komunitas ini yaitu processing hasil pertanian, sesuai dengan kebutuhan yang diusulkan,” kata Kepala BLK Kendari dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, pembangunan BLK Komunitas di Ponpes Tahfidz Al-Jannah merupakan satu dari lima BLK Komunitas yang akan dibangun tahun ini (red-2020) di Sulawsi Tenggara (Sultra).  Hal ini sesuai ketetapan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Pengerjaannya, meski dilakukan November 2020 dan diharapkan sudah dapat dipergunakan untuk kegiatan pelatihan pada tahun 2021 mendatang.

“Jadi, keterlambatan pembangunannya bukan disengaja, namun karena ada beberapa kendala. Hal itu juga, menyebabakan jumlah pembangunan BLK Komunitas yang dahulunya ditarget sebanyak 2000 secara nasional malah berkurang tinggal 1000, dan salah satu di Sulawesi Tenggara adalah BLK Komunitas di Pondok Pesantren Tahfidz Al Jannah ini”, paparnya mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kemnaker RI ini.

Namun demikian, orang nomor satu di BLK Kendari ini berharap, pembangunan BLK Komunitas dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga mampu meningkatkan keterampilan Santri dan Santriwati pada Pondok Pesantren Tahfidz Al Jannah ini.

“Anak-anak yang kita didik dan kita bina di pondok pesantren ini selain pengetahuan agamanya baik, pengatahuan umumnya juga baik. Kita juga berharap agar keterampilan mereka juga baik dan kompeten, karena mereka adalah tunas-tunas bangsa penerus kita dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Tahfidz Al-Jannah, Drs. KH. Muslim, M.Si. mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar BLK Kendari atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga pada hari ini (red-Kamis) BLK Komunitas bisa dibangun di Ponpes Tahfidz Al-Jannah.

“Ini sebuah kesyukuran bagi kami, karena dari banyaknya pengajuan pembangunan BLK Komunitas dan sedikitnya kuota yang tersedia, kami salah satu yang mendapatkan itu,” tutupnya.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED