oleh

Liga Futsal Nusantara 2018 Resmi Bergulir, Enam Provinsi Utus Tim Andalan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Babak 34 besar Group D Liga Futsal Nusantara (LFN) 2018 resmi digelar di Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini. Pertandingan yang dipusatkan di Tawang Alun Futsal Arena Kendari ini bakal berlangsung mulai 22 hingga 27 Oktober 2018 mendatang.

Tercatat, ada enam provinsi yang ikut mengutus tim andalannya. Mereka masing-masing Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Utara (Sulut), Kalimantan Timur (Kaltim), Papua Barat dan Sultra sendiri.

“Enam provinsi yang berpartisipasi yakni Sultra dengan nama Cikar FC Kendari, Sulteng dengan nama Orynity FC Palu, Sulut yakni Air One FC, Papua Barat yakni Putra Senja Kaimana. Sementara Kaltim namanya Pengairam FC serta Sulbar dengan nama AIM MS FC,” beber Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sultra, Eka Firmansyah Taewa, Senin 22 Oktober 2018.

Baca Juga:  Anniversary ke-8, Neo Fusion Futsal Club Kendari Gelar Futsal Championship II

Menurutnya, liga ini adalah tahapan menuju liga profesional pada November mendatang.

“November akan ada babak delapan besar LFN,” ungkap Eka.

Gelaran LFN ini diapresiasi Wakil Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Ashar. Sebab, kata dia, Sultra menjadi tuan rumah.

“Apresiasi dan kebanggaan yang setinggi-tingginya kepada kegiatan ini. Selamat datang semua ketua kontingen, khususnya tamu dari Sulteng. Semoga semangat ini membakar semangat saudara-saudara kita,” tuturnya.

Baca Juga:  Cetak Prestasi di Asian Games, KONI Sultra Terima Penghargaan

Ashar berharap, sebagai tuan rumah, Sultra benar-benar melaksanakan tugas dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Memperlakukan semua atlet-atlet ini dengan baik. Jangan pilih kasih. Karena aturan untuk semua peserta. Siapapun juaranya itulah jagoan dari grup D. Tetap utamakan keselamatan dan kenyamanan. Bertading dengan penuh sportivitas. Selamat bertanding,” ujar Ashar.

Usai pembukaan LFN 2018, laga pembuka pun langsung dimulai dengan mempertemukan tim Cikar FC Kendari vs Orynity FC Palu (Sulteng).

Pada pertandingan ini, Orynity FC unggul dengan skor akhir 2:1.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED