oleh

LM Baharuddin Nyatakan Diri Siap Kembali Tampil di Pilkada Muna 2020

PENASULTRA.COM, MUNA – Mantan Bupati Muna LM Baharuddin menyatakan diri siap tampil pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2020 mendatang.

Untuk memastikan kesiapannya tersebut, ia tengah melakukan pendekatan terhadap sejumlah partai politik (Parpol) yang bakal mengusungnya.

“Saya siap tampil pada Pilkada 2020,” kata LM Baharuddin pada acara pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Muna periode 2015-2020, pelantikan Pengurus Cabang Aisyiyah (PCA), serta Halal Bi Halal Muhammadiyah Kabupaten Muna yang digelar di Alun Alun Kota Raha, Minggu 30 Juni 2019.

Dikatakannya, komunikasi terhadap pimpinan Parpol sudah terbangun, baik tingkat daerah, wilayah maupun tingkat pusat.

Baca Juga:  Serius Maju di Pilkada Muna, SU Sambangi 'Kandang' Banteng

“Kita sudah melakukan pendekatan pada Parpol yang akan menjadi pintu saya nanti,” ungkap Baharuddin.

Menyinggung siapa kandidat yang bakal menjadi pendampingnya pada Pilbup Muna, mantan Kadis Kesehatan Muna ini menyebut sudah ada nama yang dikantonginya untuk menjadi wakilnya. Namun, Baharuddin belum bersedia menyebutkan identitas bakal calon wakilnya tersebut.

“Sudah ada lah, saya kira tanpa kita sebut anda sudah memahmi semua. Masih dalam proses belum saatnya kita deklarasi,” ujar mantan Ketua PAN Kabupaten Muna ini.

Dikesempatan itu Baharuddin menepis isu yang mengatakan jika dirinya tidak akan tampil pada Pilbup Muna. Menurut mantan Ketua ikatan Dokter Indonesia (IDI) Muna ini, isu yang berkembang di masyarakat tersebut, tidak benar adanya. Isu itu disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dan mencoba melemahkan dirinya.

Baca Juga:  Syarifuddin Udu Incar Empat Parpol Besar Hadapi Pilkada Muna

“Saya akan tampil, karena ada misi pembangunan yang belum sempat saya tuntaskan pada periode yang lalu. Mungkin orang lain tidak peduli, tapi ini adalah bukan kebutuhan politik, tapi kebutuhan masyarakat daerah Muna secara keseluruhan,” tutup Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Muna itu.(a)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED