oleh

Maksimalkan Peran Kader Perempuan, BPKK PKS Sultra Gelar Konsolidasi dan Koordinasi

-Pena Kendari-158 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara menggelar Konsolidasi dan Koordinasi pada Sabtu, 6 November 2021.

Kegiatan yang digelar di hotel Zenith Kendari itu dihadiri oleh Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Sulkarnain Kadir, Ketua Bidang Kaderisasi Muhammad Jufri, dan pengurus BPKK DPD PKS se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua BPKK DPD PKS Sultra, Sitti Maesaroh, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan frekuensi dengan seluruh pengurus BPKK se-Sultra karena melihat gerak BPKK selama ini belum mencapai hasil yang signifikan.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan para pengurus BPKK bisa lebih semangat lagi dan meningkatkan ketahanan keluarga.

Sitti Maesaroh juga menjelaskan bahwa BPKK terdiri 4 deputi. Pertama, deputi ketahanan keluarga, Deputi Peningkatan Kapasitas Anggota Perempuan, Deputi hubungan kelembagaan perempuan untuk menjalin kerjasama dengan organisasi masyarakat maupun partai politik yang lain dan Deputi Kajian Perempuan anak dan keluarga, tujuannya mengedukasi masyarakat terkait dengan masalah keluarga dan keperempuanan.

“Sampailah pada program ini, kami berinisiatif mengadakan pertemuan pada sore hari ini, supaya teman-teman juga bisa bertemu dan berdiskusi dengan seluruh pengurus BPKK” ungkap Sitti Maesaroh.

Sementara itu, Ketua BPW PKS Sultra, Sulkarnain Kadir berharap agar para perempuan PKS bisa berperan lebih maksimal dalam agenda politik PKS di Sulawesi Tenggara.

Menurutnya, peran perempuan sangat dibutuhkan khususnya dalam meningkatkan ketahanan keluarga sehingga PKS memberikan perhatian khusus kepada kader perempuan.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED