oleh

Masjid Al Alam Kendari Jadi Destinasi Wisata Religi

PENASULTRA.COM, KENDARI – Berkunjung di Kota Kendari Sulawesi Tenggara, tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Masjid Al Alam.

Masjid terapung di Teluk Kendari ini berdiri megah. Ia menjadi simbol ketakwaan warga Kendari.

Tiap hari, masjid dengan tiang menara menyerupai Burj Khalifah Al Arab di Dubai ini selalu padat dikunjungi, baik warga Kendari maupun dari luar Kendari. Ada yang menunaikan sholat ada pula yang hanya menikmati keidahan teluk Kendari seraya mengabadikan kunjungan dengan swafoto.

Baca Juga:  Kembar Siam di Kendari akan Jalani Operasi Pemisahan di Surabaya

Seorang pengunjung dari Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ival mengatakan, mesjid ini adalah satu-satunya masjid di Sultra yang berdiri diatas laut.

Selain itu, desain bangunannya sangat cantik sehingga masyarakat tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen usai melaksanakan shalat.

“Menariknya datang shalat di masjid ini karena selain kita beribadah juga kita menikmati keindahan teluk,” kata Ival pada Jurnalis Kamis, 14 November 2019.

Baca Juga:  Bea Cukai Akan Telusuri Penjualan Baja Smelter PT SSU

Yustrawan pengunjung lainnya mengaku masjid ini sangat elok dipandang mata. Menurutnya bukan hanya kaum muslim yang berkunjung. Umat lain juga sering ia jumpai di area Masjid ini.

Bagi umat muslim yang berkunjung ke Kendari anda bisa menyempatkan waktu menunaikan sholat di Masjid termegah Sulawesi Tenggara ini. Anda seperti sholat mengapung diatas lautan.(b)

Penulis: Nanang
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED