oleh

Mekar Sejak 2013, Koltim Baru Raih WTP Untuk Pertama Kalinya

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang diraih Pemkab Koltim ini merupakan yang pertama kalinya sejak daerah itu terbentuk 2013 silam.

Baca Juga:  BPK Sultra Temukan Kecurangan di LHP Keuangan Pemkab Wakatobi

“WTP ini sudah lama kami harapkan,” kata Bupati Koltim, Tony Herbiansyah saat penyerahan LHP atas LKPD di Kantor BPK RI Perwakilan Sultra, Senin 1 Juli 2019.

Orang nomor satu di daerah pemekaran Kabupaten Kolaka ini mengaku, pihaknya sedari lama berusaha untuk WTP dari BPK. Setelah lima tahun berturut-turut hanya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Baca Juga:  Tunda Peringatan Hari Pancasila, Bupati Koltim Disoroti

Untuk itu, Tony Herbiansyah bertekad akan melakukan pembenahan dalam pengelolaan keuangan daerahnya sehingga opini WTP dapat dipertahankan.

“Memang perlu dilakukan pembenahan-pembenahan, sebab masih ada beberapa hal hasil temuan BPK yang harus kita tindak lanjuti,” tutur mantan kepala BKD Sultra itu.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED