oleh

Memasuki Hari ke-7, Pencarian Nelayan yang Hilang di Perairan Lasalimu Belum Ditemukan

-Pena Kendari-462 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tim SAR gabungan Basarnas Kendari menghentikan pencarian seorang nelayan asal Wakatobi La Milu (49) yang dilaporkan hilang pada Selasa, 9 Juni 2020 lalu.

La Milu dikabarkan hilang saat mencari ikan di perairan Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pada saat itu, keluarga korban dan masyarakat setempat telah berupaya melakukan pencarian terhadap korban, namun hasilnya nihil. Sehingga Tim rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan RIB membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan pertolongan.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, mengatakan hingga memasuki hari ketujuh pencarian terhadap nelayan tersebut belum juga membuahkan hasil.

“Sampai saat ini tidak diketemukan keberadaan korban, maka berdasarkan hasil evaluasi operasi dan hasil koordinasi dengan pihak keluarga korban diputuskan untuk menutup operasi pencarian terhadap satu orang nelayan yang dilaporkan hilang tersebut,” kata Aris Sofingi melalui siaran persnya, Senin, 15 Juni. 2020.

Meski operasi pencarian ditutup, Aris mengatakan akan kembali membuka operasi tersebut jika ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Basarnas Kendari khususnya Pos SAR Wakatobi dan Pos SAR Baubau akan menindak lanjuti dengan melakukan pemantauan setiap informasi yang terkait dengan keberadaan nelayan tersebut hingga beberapa hari ke depan,” jelas Aris.

Adapun unsur yang teribat dalam operasi pencarian nelayan hilang tersebut yakni Pos SAR Wakatobi, Pol Air Wakatobi, Pos AL Wakatobi, nelayan sekitar dan pihak keluarga korban.(b)

Penulis: Aldin

Komentar

NEWS FEED