oleh

Mendekati Hari H Pemilu, PAM TPS se Buteng Dikumpulkan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Untuk memberikan pemahaman dalam pengamanan pada pemilihan umum (pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang, Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan se-Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kumpulkan petugas keamanan (PAM) tempat pemungutan suara (TPS) di Lapangan Sepak Bola Desa Wajo Gu Kecamatan Lakudo, Kamis 11 April 2019.

“Kalau saya melihat yang hadir tadi jumlahnya sudah maksimal, tinggal pada tanggal 17 April nanti kita akan melakukan briefing di masing-masing TPS sebelum mulai pemungutan suara,” kata Polsek Lakudi, AKP Abdul Halim Kaonga, Kamis 11 April 2019.

Baca Juga:  Relawan Demokrasi Gelar Sosialisasi ke Pasien RSUD Kendari

Menurutnya, tiap TPS akan diamankan oleh pihak kepolisian dan PAM. Untuk pihak kepolisian sendiri dalam menjaga ketertiban dihari pelaksanaan pemilu, akan disiapkan pleton pengurai massa dari Polres Baubau yang di tempatkan di Kecamatan Gu dan 20 tim tindak dari Brimob Polda di Kecamatan Lakudo.

Baca Juga:  Bantuan Sapi di Mubar Diduga Dimanfaatkan Kampanye Oknum Caleg

“Jadi satu TPS itu pengamanannya satu dari kepolisian dan dua PAM TPS. Jadi kami bersama-sama TNI suda siap mengamankan pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” tutupnya.(b)

Penulis: Amrin Lemena
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED