oleh

Menteri Ketenagakerjaan Apresiasi Kinerja BLK Dalam Penanganan Covid-19

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si memberikan apresiasi terhadap kinerja Balai Latihan Kerja (BLK) di seluruh Indonesia.

Ida Fauziyah mengungkapkan bahwa selama masa pandemi ini, BLK di seluruh Indonesia telah berpartisiapsi dalam penanganan dampak Covid-19. Salah satunya adalah Pelatihan Tanggap Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan di BLK yang peserta pelatihannya melibatkan para korban PHK, pekerja yang dirumahkan serta pelaku usaha kecil yang tidak lagi berproduksi akibat pandemi.

Hasil pelatihan Tanggap Covid-19 berupa masker, washtafel, makanan siap saji dan lain-lain yang dibagikan selama masa pandemi juga telah berkontribusi dalam menangkal penularan Covid-19 sekaligus mengurangi beban masyarakat yang terdampak.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BLK yang telah berkontribusi nyata dalam penanangan dampak Covid-19 ini”, ungkap Ida Fauziyah saat menerima kunjungan Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu bersama Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan, Bambang Satrio Lelono di Ruang Kerjanya, Jumat, 12 Juni 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BLK Kendari, menyerahkan 200 pieces Masker Hasil Pelatihan Tanggap Covid-19 BLK Kendari kepada Menteri Ketenagakerjaan RI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala BLK Kendari, Bapak La Ode Haji Polondu bersama Keluarga Besar BLK Kendari atas kerja kerasnya dalam bersinergi program dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara”, sambungnya.

Menteri Ida Fauziyah berharap agar semua BLK di seluruh Indonesia terus memfasiltasi program pelatihan tanggap Covid-19 dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam penanganan pandemi ini.

“Dengan terus bergandengan tangan, kita harus optimis dapat mengatasi kesulitan akibat pandemi ini. Semoga bencana Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat kembali bekerja secara lebih produktif”, pungkas orang nomor 1 di Kementerian Ketenagakerjaan RI ini.

Dari Kiri ke kanan, Direktur Binalattas Kemenaker Ri Bambang Satrio Lelono, Mentari Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu

Sementara itu, Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya secara maksimal untuk membantu pemerintah di Sultra dalam penanganan Covid-19 ini.

“Sebagai Kepala BLK Kendari saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Menteri dan Bapak Dirjen Bina Lattas Kemnaker RI, sekaligus saya merasa bersyukur, berbahagia dan bangga atas apresiasi Ibu Menteri kepada seluruh BLK se Indonesia khususnya BLK Kendari”, kata La Ode Haji Polondu.

“Insya Allah perhatian dan apresiasi Ibu Menteri ini akan semakin menambah motivasi dan semangat kerja kami untuk berbuat yang terbaik dalam bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara serta Pemerintah Kabupaten dan Kota se Sultra agar BLK Kendari bisa sedikit memberikan manfaat kepada masyarakat terutama dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 ini”, tutupnya.

Penulis: La Ode Husaini

Komentar

NEWS FEED