oleh

Menuju Revolusi Industri 4.0, Pemuda Sultra Diberi Kursus TIK

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Akvo Indonesia menggelar kelas kursus Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kendari, Sabtu 16 Februari 2019.

Kelas TIK yang akan berlangsung hingga Maret mendatang ini diikuti puluhan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum berumur 15 hingga 29 tahun.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Wagola mengatakan, menghadapi “gelombang” revolusi industri 4.0, kegiatan kursus semacam ini adalah sebuah keharusan dalam proses pendidikan bagi anak-anak muda yang ada di Sultra.

Baca Juga:  Mahasiswa USN Dituntut Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

“Kita sudah masuk pada gelombang revolusi industri 4.0, kalau kita tidak mau berubah maka kita akan tertinggal dan tergeser oleh zaman,” ujar Wagola.

Menurutnya, internet memiliki andil yang cukup besar dalam mendorong tumbuhnya wirausaha-wirausaha dilingkup daerah. Kursus TIK juga dinilai sejalan dengan program Gubernur Ali Mazi, yakni Sultra Cerdas.

“Sultra Cerdas merupakan program yang memberikan pendidikan dalam mempersiapkan tenaga-tenaga yang handal dalam bidang IT,” kata wanita kelahiran Kabupaten Wakatobi ini.

Baca Juga:  Mahasiswa USN Dituntut Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Pelatihan TIK ini, tambah Wagola, diberikan cuma-cuma kepada anak-anak muda yang ada di Sultra dengan konsep berbagi. Sehingga, peserta diharapkan dapat membagi ilmu yang didapatkan kepada masyarakat.

“Sehingga, ini bisa lebih meluas dan bermanfaat lagi buat orang banyak,” harapnya.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED