oleh

Mubar Raih Tiga Medali Pada STQ Sultra ke XXV

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Kabupaten Muna Barat (Mubar) berhasil meraih tiga medali pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke XXV. Ketiga medali itu masing-masing dua medali perak dan satu medali perunggu.

Kafilah Mubar yang berhasil meraih medali perak, yaitu kategori tilawah kanak-kanak di raih oleh Juniati, kategori tilawah dewasa diraih oleh Sunarlina, peraih medali perunggu kategori Hifzil satu juz diraih oleh Sufianti. Ada juga juara harapan tiga tilawah kanak di raih oleh La Ode Amirul Mukminin. Mubar juga meraih juara harapan satu pawai ta’aruf.

Baca Juga:  Di Mubar, Ali Mazi Jadi Sangia Barakati dan Rajiun Mondolalo

“Alhamdulillah kita mendapat tiga medali. Kemudian juara harapan tiga, dan juara harapan satu lomba pawai ta’aruf. Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi Mubar, walaupun Mubar belum lama mekar namun sudah bisa bersaing dengan daerah lain,” kata Kabag Kesra Setda Mubar La Karimu, Sabtu 30 Maret 2019.

Baca Juga:  Kosmaba dan Mahasiswa KKN UHO Genjot Mata Air Matakidi Jadi Wisata Nasional

Karimu berharap pemerintah daerah dapat memberikan sprit penuh atau pembinaan-pembinaan kepada anak-anak tersebut. Bahkan pada STQ tingkat nasional 2020. Sehingga bisa meraih medali emas.

“Saya berharap, Pemda Mubar dapat memberikan pembinaan atau perhatian khusus kepada mereka. Contoh menghadirkan pelatih dari luar daerah. Apalagi tahun depan kita akan menghadapi STQ tingkat nasional,” jelasnya.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Bas

NEWS FEED