oleh

Muna Kembali Dipercaya Kemenpora Laksanakan Kegiatan Gala Desa 2019

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Bendera Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna menjadi salah satu dari 25 bendera kabupaten kota di Indonesia yang diarak dan dikibarkan pada Kick Off Gala Desa 2019.

Acara yang dilaksanakan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat (Jabar) tersebut dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yang diwakili oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Selasa 3 September 2019.

Baca Juga:  Malik Ditu Buka Kegiatan Gala Desa di Kontunaga

Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dispora Muna, Much Kamsil Syahrani yang hadir mewakili Pemda Muna pada moment tahunan tersebut mengaku ada kebanggan tersendiri baginya, terkhusus buat seluruh masyarakat Muna.

“Alhamdulillah ini kebanggaan buat kita semua masyarakat Muna. Kemenpora RI melalui program Gala Desa, masih memberi kepercayaan kepada Muna mengikuti Kick Off dan menyelenggarakan Gala Desa,” kata Kamsil pada Penasultra.com melalui via telepon selulernya, Selasa 3 September 2019.

Baca Juga:  Dispora Mubar Rancang Event Gala Desa di Mubar

Ia menambahkan, setelah Kick Off ini baru dilanjutkan dengan turnamen Gala Desa di kabupaten masing-masing.

Kamsil mengungkapkan, Gala Desa merupakan program Kemenpora RI yang di bumingkan sejak 2017 silam. Dan semenjak itu kabupaten Muna terus dipercaya untuk melaksanakannya.

“Tahun ini, alhamdulillah Muna sudah tiga kali berturut-turut melaksanakan Gala Desa,” pungkas Kamsil.(b)

Penulis: Bas
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED