oleh

Mutasi Eselon Pemprov Sultra, La Ode Mustari Ganti Nur Endang Abbas

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan rotasi pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dan pejabat administrator lingkup Provinsi Sultra di Kantor Gubernur Sultra, Jumat 7 Desember 2018.

Pada mutasi kali ini, ada tiga pejabat eselon II dan empat pejabat eselon III yang terkena imbasnya. Di antara pejabat eselon II yang dilantik tersebut yakni, La Ode Mustari.

Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Sultra itu dilantik pada jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra menggantikan Hj. Nur Endang Abbas yang dilantik sebagai Asisten Prekonomian dan Pembangunan Setda Sultra (Asisten II).

Sebelumnya, kursi Asisten II ini dijabat oleh La Ode Andi Pili yang telah memasuki masa pensiun sejak 1 Oktober 2018 lalu.

Baca Juga:  Ribuan Warga Tomia Padati Kampanye Ali Mazi-Lukman di Desa Usuku

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, mutasi dan rotasi dalam sistem demokrasi adalah hal yang biasa terjadi dalam Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan dan penyegaran organisasi dan meningkatkan kapasitas karir ASN,” katanya saat menyampaikan sambutan usai melantik pejabat eselon II dan III, Jumat 7 Desember 2018.

Menurutnya, pelantikan ini telah sesuai dengan prosedur dan undang-undang yang berlaku.

“Karena sebagai pelayanan masyarakat kita dituntut untuk memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat. Saya harap ini dapat dimaknai dari sudut organisasi bukan dari sudut lain,” jelasnya.

Berikut nama-nama pejabat eselon II dan III yang dilantik:

  1. Drs. Yusuf Mundu MM dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Sultra dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra.
  2. Drs. Asrun Lio M.Hum, Phd yang awalnya Staf Sekretariat Daerah (Setda) Sultra dilantik menjadi Sekretaris Dikbud Sultra menggantikan Drs. Lasidale Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra yang terjerat kasus korupsi. Hasrun Lio juga diberi amanah sekaligus menjadi Plt Kadis Dikbud Sultra menggantikan Dr. Muh. Damsid.
  3. Drs. Muh. Djudul M.Si dilantik menjadi Sekretaris Badan Kesbangpol Sultra menggantikan Drs. Andi Muhammad Toasa MM dan sekaligus diberikan amanah menjadi Plt Kadis Kesbangpol Sultra.
  4. Muliadi S.ST dilantik menjadi Kepala Bidang Pengembangan Desa dan Kawasan Pedesaan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Sultra.
  5. Drs. Andi Muhammad Toasa MM dilantik menjadi Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Sultra menggantikan Margaretha SB,SE.(b)
Baca Juga:  Soal Mutasi, 'Anak Buah' Pj Gubernur Sultra Pasrah

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED