oleh

Nahwa Umar Optimis Sektor Pariwisata Mampu Dongkrak Ekonomi

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar mengaku optimis sektor pariwisata bakal mendongrak daya ekonomi masyarakat. Kata dia, saat ini pemerintah kota Kendari terus menggenjot pengembangan destinasi wisata yang ada di kota Lulo ini

“Kita siapkan dan tata destinasi wisata. Sebab disitu lah nanti akan terjadi perputaran ekonomi di masyarakat,” ungkap Nahwa belum lama ini.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Dorong Industri Pengolahan Pangan Lokal

Mantan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari ini menjelaskan, dampak dari tertatanya beberapa destinasi wisata itu dilihat dari peningkatan kunjungan ke destinasi wisata sejak 2016 hingga 2018.

“Kunjungan wisatawan di Kendari 2016 sebanyak 4.584 wisatawan dengan peningkatan 23,8 persen dari tahun sebelumnya. Kemudian 2018 sektor parawisata Kendari memberikan kontribusi penerimaan daerah sebanyak 15,44 persen,” bebernya.

Baca Juga:  Situs Peninggalan Belanda dan Jepang di Kendari Disosialisasikan

“Kita tidak ragu lagi dengan keindahan destinasi yang ada, baik wisata alam, kuliner, budaya, buatan,m. Semua sudah sangat indah. Pantai Nambo, Kebun Raya Kendari, Rumah Makan bakau, dan lainnya,” tutupnya. (b)

Penulis : Burhanuddin
Editor: Bas

NEWS FEED