oleh

Nelayan yang Hilang di Teluk Lande Ditemukan Selamat Oleh Tim Sar Gabungan

PENASULTRA.COM, KENDARI – La Dudu (63) warga Dusun Pasibone, Desa Bahari, Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang sempat hilang di laut akhirnya ditemukan oleh tim Sar Gabungan pada Jumat, 26 Juni 2020, sekitar pukul 08.25 Wita.

Sebelumnya, pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut sempat dikabarkan hilang saat memancing di perairan Teluk Lande, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Busel, Provinsi Sultra, pada Selasa 23 Juni 2020 lalu, sekitar pukul 23.59 Wita.

Tim Sar Gabungan saat mengevakuasi nelayan yang hilang asal Busel (Foto: Humas Basarnas)

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi melalui rilisnya persnya mengatakan bahwa pada hari Jum’at, 26 Juni 2020, sekitar pukul 06.10 Wita, tim SAR gabungan kembali melanjutkan Ops SAR H 2 untuk mencari nelayan yang hilang tersebut.

“Pada pukul 08.25 Wita, tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan tersebut dalam keadaan selamat di Desa Delapan Dewa Makmur yang saat itu ia terdampar bersama perahunya dan tidak dapat kembali ke Desa Bahari akibat kondisi cuaca buruk”, jelas Aris Sofingi.

Tim menemukan pria tersebut sekitar 0,55 NM dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dan selanjutnya yang bersangkutan di evakuasi ke Desa Bahari Tiga sekitar pukul 09.35 Wita untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Adapun tim yang tergabung dalam pencarian tersebut terdiri dari personil Pos SAR Baubau, Koramil Sampolawa, Polsek Sampolawa, aparat Desa Bahari dan masyarakat setempat yang turut serta membantu petugas gabungan tersebut.(b)

Penulis: Uceng

Komentar

NEWS FEED