oleh

November, 6 Negara Anggota CTI-LGN Bertemu di Manila Bahas Hal Ini

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Ketua Organisasi Coral Triangle Initiative On Coral Reefs Fisheris and Food Security Maritim Local Government Network (CTI-LGN), Hugua dijadwalkan akan menghadiri pertemuan internasional pada November 2018 di Manila, Ibukota Negara Philipina.

“Pertemuan itu membahas kerja sama dibidang pembangunan sumberdaya alam berkelanjutan, bidang keanekaragaman hayati dan ekosistem di enam negara anggota CTI LGN. Ini semua untuk pendidikan masa depan anak cucu kita nanti,” kata Hugua melalui rilisnya Sabtu, 2 Juni 2018.

Baca Juga:  IHGMA Sultra Gelar Pelatihan Pengembangan SDM Bidang Perhotelan

Enam negara yang akan menghadiri pertemuan itu selain Indonesia adalah Malaysia, Papua Nugini, Timor Leste, Philipina dan Salomon Island.

“Nantinya akan tampil sebagai pembicara bupati dan walikota dari enam negara. Masing-masing menjelaskan dan mengusulkan program yang akan dikerjasamakan dengan UNESCO sebagai organisasi PBB,” ujar Hugua yang juga saat ini maju sebagai calon wakil gubernur Sultra berpasangan dengan calon gubernur Ir. Asrun.

Baca Juga:  Hugua Pastikan Dukungan PDIP Sultra Tetap Solid ke Megawati

Sebagai informasi, dari 48 negara anggota UNESCO dan dua anggota khusus di kawasan Asia-Pasifik, UNESCO memiliki jaringan 13 kantor bidang terdiri dari kantor gugus, kantor negara (country offices) dan biro regional (regional bureau).(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED