oleh

Nur Rahman Minta IPPMAKU Ikut Sukseskan Revitalisasi Kakao di Kolut

PENASULTRA.COM, KENDARI – Nur Rahman berharap Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kolaka Utara (IPPMAKU) Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan program revitalisasi kakao di Kolaka Utara.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kolaka Utara (Kolut) itu saat menyampaikan sambutan usai melantik pengurus IPPMAKU Sultra, disalah satu hotel di Kendari, Kamis 3 Januari 2019.

Menurut Nur Rahman, pengurus dan anggota IPPMAKU Sultra adalah bagian dari masyarakat Kolut yang diwajibkan bersinergi atau berpartisipasi dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Kolut.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Dukung Rencana Pembangunan Bandara di Kolut

“Paling tidak jika ada masyarakat yang tidak tahu mengenai program revitalisasi kakao, mereka bisa menjadi penyambung lidah. Mereka adalah agent of change atau agen perubahan,” bebernya.

Dipilih revitalisasi kakao, kata Nur Rahman, sebab, dari jumlah penduduk ada 80 persen masyarakat menjadikan sektor pertanian dalam hal ini sektor kakao sebagai mata pencaharian.

Baca Juga:  PKS Kolut Target Satu Kursi di Setiap Dapil

“Karena sektor itu jauh lebih besar maka dipilihlah ini. Ini harus ditangani secara serius karena masuk dalam fase tidak produktif lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IPPMAKU Sultra, Megi mengatakan, pihaknya siap mengsinkronkan program kerjanya dengan Pemkab Kolut dalam hal ini revitalisasi kakao.

“Kami harap dapat memberikan sumbangsih tenaga sumber daya manusia bagi Kolut,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED