oleh

Panitia Turnamen Kabaena Cup III Panggil Manager Tim Kesebelasan

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Jelang penyelenggaraan turnamen sepak bola Kabaena Cup III yang rencananya digelar pada 10 November 2018 mendatang, panitia penyelenggara turnamen memanggil 12 tim manager kesebelasan untuk membahas beberapa tata tertib dan tehnik pelaksanaan.

Ketua Panitia Turnamen, Ikhsan mengatakan, tekhnis pelaksanaan turnamen nantinya tak terlepas dari peraturan Sepak Bola Indonesia (PSI).

“Kiranya bisa kita maklumi yang pertama kondisi lapangan memang khususnya se-Pulau Kabaena belum ada yang memenuhi standar FIFA,” kata Ikhsan di Gedung Serbaguna Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 5 November 2018.

Baca Juga:  Miris, Siswa MTsN 2 Bombana Jadi Korban Bullying Tujuh Temannya

Ia berharap, semua manager dapat memahami tata tertib dan tehnik turnamen, sehingga disaat pelaksanaan laga tidak ada lagi tim yang melanggar mekanisme.

“Sesuai kesepakatan bersama. Seperti jadwal jangan lagi ada yang yang tidak tahu, makanya kami bagikan kopian tata tertibnya sebagai pedoman masing-masing manager,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kabaena, Larinda mengatakan, ada beberapa persyaratan tim yang dapat mengikuti laga Kabaena Cup III tersebut. Di antaranya, pemain luar yang berusia di atas 17 tahun wajib menyetorkan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu mahasiswa bagi berstatus mahasiswa.

Baca Juga:  Puluhan Guru dan Komite SDN 08 Rumbia Desak Kaseknya Mundur

“Sementara umur 17 tahun ke bawah melampirkan foto kopi kartu keluarga (KK) atau kartu pelajar. Begitupun dengan pemain lokal di atas dan di bawah usia 17 tahun,” ungkap wakil ketua panitia turnamen tersebut.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED