oleh

PB HMI Lantik Pengurus Badko HMI Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sekjen Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Nayla Fitria melantik
Pengurus Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulawesi tenggara (Sultra) periode 2018-2020, Kamis 21 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Badko Sultra, Eko Hasmawan Baso mengatakan, jika merefleksi panjang akan eksistensi HMI dalam sirkulasi diskursus keislaman dan ke Indonesiaan beberapa saat ini, membuat banyak kalangan resah.

“Rumitnya permasalahan yang sedang HMI alami mengharuskan kita lebih sabar menguraikan sedikit demi sedikit, mulai dari rendahnya animo mahasiswa Islam dalam ber HMI, rendahnya respon kader terhadap permasalahan kebangsaan sampai konflik internal yang tak kunjung padam,” ujar Eko Kamis, 21 Februari 2019.

Baca Juga:  PB HMI Minta Kementerian ESDM Tegas Awasi Pemilik Kuota Ekspor

Menurutnya, hal tersebut banyak menghabiskan energi organisasi, sehingga tidak dinafikan jika publik kembali bertanya masihkah HMI berada dijalur yang tepat.

“Untuk itu, marilah kita berjuang dan bekerja di dalam himpunan ini. Kerena yang tergabung dalam kepengurusan ini adalah pemuda-pemuda unggul yang senantiasa menjaga nama baik HMI,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bawaslu Bekali Tim Pemantau Pemilu Badko HMI Sultra

Sementara itu, Sekjen PB HMI, Nayla Fitria berharap pengurus yang baru saja dilantik bisa lebih baik dalam membawa organisasi dari pengurus sebelumnya.

“Harapannya ke depan, kader HMI ini bisa menjaga pembangunan-pembangunan yang berkelanjutan. Karena Kader HMI hari ini Insyaallah menjadi pemimpin di masa mendatang,” tutupnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Bas

NEWS FEED