oleh

Peduli Covid-19, IKA UNHAS Serahkan APD ke RSUD Muna

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna, Sabtu, 9 Mei 2020.

Salah satu anggota IKA UNHAS cabang Persiapan Muna, H Syahrir menjelaskan APD yang diserahkan berjumlah 50 Paket, 30 paket untuk RSUD Muna dan masing-masing 10 paket untuk puskesmas Watopute dan Puskesmas Wakuru

“Iya sudah diserahkan sore tadi ke pihak RSUD yang diwakili oleh KTU RSUD Raha dan kami dari beberapa Anggota anggota IKA UNHAS cabang Persiapan Muna dan Muna Barat”, kata H. Syahrir melalui pesan Whatsapp.

Ia berharap bantuan APD tersebut dapat membantu kinerja Tim medis  di RSUD Muna dan ke-2 puskesmas tersebut dalam berjuang melawan pandemi Covid-19.

Menurutnya kendala yang dihadapi dalam penanganan Covid-19 adalah terbatasnya APD, sehingga tim medis merasa ragu untuk melakukan pelayanan terhadap pasien yang terindikasi menderita corona.

”Bantuannya memang tidak banyak tapi ini adalah bentuk kepdulian IKA UNHAS  terhadap penanganan pandemi covid 19”, tukasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) IKA UNHAS, Abdul Rahman Farisi mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan 500 APD dan telah dibagikan ke tenaga medis Covid-19 pada tiga provinsi di Pulau Sulawesi. Sebanyak 100 Pics APD diberikan di Kota Kendari dan Muna. Dua daerah ini terbanyak kasus positif corona di Sulawesi Tenggara.

“Sulawesi Barat sebanyak 100 APD. Di Sulsel 300 sebab kasus positif corona di Sulsel cukup tinggi mencapai nomor 4 Nasional. Jadi kami fokus pada fasilitas kesehatan dasar di Zona Merah”, ujar Abdul Rahman Farisi melalui telepon selulernya.

Pembagian APD ini bekerja sama antara IKA UNHAS dengan Satgas Nasional Covid-19 BNPB.(b)

Penulis: La Ode Husaini

Komentar

NEWS FEED