oleh

Peduli Korban Banjir Sentani, Satgas Yonif 725/Wrg Distribusikan Logistik

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, PAPUA – Satgas Yonif 725/Woroagi bersama tim gabungan TNI-Polri serta relawan mendistribusikan bantuan logistik berupa makanan dan pakaian untuk pengungsi korban banjir di Distrik Sentani, Papua, Rabu 20 Maret 2019.

Dansatgas Yonif 725/Wrg, Letkol Inf Hendry Ginting mengungkapkan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat Sentani yang tertimpah bencana banjir.

Banjir bandang yang melanda Distrik Sentani sejak Selasa 18 Maret lalu masih menyisihkan luka dan duka bagi para korban karena harus rela kehilangan orang-orang tersayang dan barang berharga.

Baca Juga:  Jadi Langganan Banjir, Dewan Tawarkan Relokasi Warga Bantaran Sungai Wanggu

Selain itu, para korban juga harus rela kehilangan tempat tinggal dan mengungsi di tempat pengungsian yang disediakan oleh pemerintah setempat dan Tim Gabungan Siaga Bencana.

“Kami sangat prihatin dan turut berduka cita atas musibah yang telah menimpa saudara-saudara kami yang berada di Sentani,” ujar Hendry, Kamis 21 Maret 2019.

Baca Juga:  Umar Arsal akan Salurkan 1000 Sembako ke Korban Banjir di Tiga Daerah

Hendry berharap, logistik yang disalurkan baik di daerah posko induk Gunung Merah, Gajah Mada, Kampung Doyo dan Yayasan Abdi Nusantara ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana.

“Kami juga tidak bisa berbuat banyak, tapi kami akan terus berusaha yang terbaik untuk membantu dan mencari korban lainnya. Karena tidak menutupkemungkinan masih ada di luar sana,” ucap Hendry.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED