oleh

Peduli Sesama, IKA SMAN 10 Kendari Sambangi Panti Asuhan Nurul Hidayah

-Pena Kendari-397 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ikatan keluarga alumni (IKA) SMA Negeri 10 Kendari menggelar bakti sosial (baksos) dan buka puasa bersama di Panti Asuhan Nurul Hidayah yang terletak di Jalan Poros Moramo, Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Minggu, 9 Mei 2021.

Ketua IKA SMAN 10 Kendari, Rikal Kisman mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap anak yatim piatu yang ada di panti asuhan tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap adik-adik kami yang ada di panti asuhan Nurul hidayah ini karena kita ketahui bersama bahwa saat ini umat manusia sedang diberikan cobaan besar yaitu pandemi covid-19 yang memiliki begitu banyak pengaruh khususnya di sektor ekonomi,” kata Rikal.

Menurutnya, sebuah kebanggaan tersendiri bagi IKA SMAN 10 Kendari bisa duduk bersama anak-anak di panti asuhan tersebut sehingga bisa berbagi sedikit cerita dan juga berbuka puasa bersama mereka.

“Alhamdulillah ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri buat saya dan teman teman alumni karena bisa duduk bersama dan berbagi cerita dengan adik adik-adik di panti asuhan dan juga bersama pengurus panti asuhan tersebut,” ungkap Rikal.

Selain itu, pihaknya juga sempat bermain games dan membagikan uang tunai kepada seluruh anak di panti asuhan tersebut. Tujuannya untuk menghibur dan meringankan beban anak-anak di Panti Asuhan.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini baik itu panitia pengurus dan juga para donatur yang mempercayai dirinya untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Penulis: Otong

Komentar

NEWS FEED