oleh

Pelabuhan Ferry Dongkala Rusak Parah, Masyarakat Harap Segara Diperbaiki

-Pena Daerah-684 views

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Pelabuhan ferry di Kelurahan Dongkala,Kecamatan Kabaena Timur,Kabupaten Bombana sudah rusak parah dan kondisinya sangat memprihatinkan.

Akibat kondisi tersebut, pelabuhan yang didirikan tahun 2001 dan di resmikan tahun 2005 itu tidak layak lagi digunakan.

“Dan apa bila kondisi ini dibiarkan untuk digunakan akan bisa menimbulkan kecelakaan bagi penguna pelabuhan tersebut”, kata La Ima salah satu Tokoh Pemuda Dongkala.

Kata La Ima, keberadaan pelabuhan ferry di Dongkala tersebut sangat berdampak positif bagi perekonimian masyarakat karena rute pelabuhan ferry tersebut dapat menghubungkan antara Kabaena, Buton Tengah, dan Kota Baubau.

“Pelabuhan ferry Kelurahan Dongkala yang merupakan suatu urat nadi tranportasi laut, dan juga sebagai suatu unit pelayanan berbagai jenis pekerjaan yang begitu kompleks  dan amat berarti bagi kelangsungan hidup masyarakat pemakai jasa pelabuhan tersebut”, beber La Ima kepada wak media ini, Rabu, 6 Oktober 2021

Tapi kondisi Pelabuhan Ferry saat ini lanjut LaIma, sangat memprihatinkan karena belum ada upayah dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk memperbaiki kondisi pelabuhan tersebut.

“padahal kita tau semua bahwa PAD Kabaena sangat tinggi di Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara”, tandasnya.

Olehnya itu, masyarakat pengguna pelabuhan ferry berharap ada upaya dari pemerintah agar memperbaiki kondisi fisik pelabuhan.

Sampai berita ini ditayangkan, Kepala Operasi Pelabuhan Ferry Muh ihksan belum bisa di hubungi utnuk dimintai tanggapannya terkait dengan kondisi pelabuhan ferri yang rusak parah itu.

Penulis: Sarlan

NEWS FEED