oleh

Pelajar Sultra Diajak Berkiprah di Sektor Perhubungan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan Perhubungan Mengajar di SMKN 1 Kendari, Jumat 6 September 2019.

Kegiatan yang melibatkan 250 pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Kendari ini digelar dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina mengatakan, kegiatan ini adalah satu cara pengenalan kepada generasi muda atau milenial calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah di bidang transportasi. Dengan cara ini dapat mengenalkan dan menumbuhkan minat kelak bekerja pada sektor perhubungan.

“Program ini sangat bagus untuk memberi informasi kepada anak-anak milenial agar dia bisa punya alternatif untuk memilih apakah jadi pilot, jadi pelaut atau jadi apa sja. Karena tidak semua menjamin lulusan SMA akan jadi PNS,” kata Hado di sela-sela kegiatan.

Baca Juga:  Hado Hasina Dukung Ichal Pasakaly Luncurkan Album Lagu Buton

Kegiatan Perhubungan Mengajar ini kata Hado, akan digelar di beberapa daerah di Sultra, seperti di Kabupaten Kolaka, Wakatobi, Muna dan Kota Baubau.

“Jadi kita akan keliling kota. Kita kampanyekan mulai dari kota-kota besar, kita jelaskan bahwa ada program Kementerian Perhubungan yang tujuannya mengedukasi para milenial,” tutur Hado.

Di tempat yang sama, Kepala Bandara Halu Oleo Kendari, Safruddin berharap kegiatan ini dapat menjaring bibit unggul. Dan nantinya dapat bergabung menjadi perwira transportasi di sekolah-sekolah vokasi di bawah Kementerian Perhubungan.

Baca Juga:  KSOP Gelar Aksi Bersih bersih Pesisir Pantai Kendari

“Semoga nantinya ada yang berminat. Kalau berminat tentu ada yang dipersiapkan dengan baik. Sehingga nanti bisa kita lihat ada anak-anak kita di Sultra yang kerja jadi pilot, nahkoda kapal laut, jadi operator airline, dan lain-lain,” harap Safruddin.

Diinformasikan, peringatan Harhubnas jatuh pada18 September 2019. Menyambut hari itu, Kementerian Perhubungan membuat program edukasi bertajuk Perhubungan Mengajar di 34 Provinsi di Indonesia. Termasuk Sultra.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Faisal

NEWS FEED