oleh

Pembangunan Sekretariat IAI Sultra Resmi Dimulai

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pusat, Nurul Falah Eddy Pariang resmi meletakkan batu pertama sebagai tanda berdirinya Sekretariat Pengurus IAI Sulawesi Tenggara (Sultra).

Gedung tersebut dibangun di Jalan Oringgu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Tepatnya di sekitaran Kompleks Perkantoran Gubernur Sultra.

Nurul Falah sangat megapresiasi dan bangga kepada IAI Sultra yang telah mengumpulkan dana untuk membangun sekretariat. Sebab, berdirinya sekertariat tersebut dapat berdampak positif khusunya bagi kompotensi apoteker di Sultra yang akan semakin meningkat.

Baca Juga:  Prodi Pendidikan Apoteker UHO Gelar Kuliah Perdana

“Ketika kompotensi apoteker telah meningkat maka saya harapkan manfaat dari praktek apoteker dirasakan masyarakat maupun tenaga kesehatan. Gedung ini dapat memberikan kontribusi yang banyak bagi apoteker di Sultra dengan pemanfaatan untuk melayani anggotanya yang baik.” kata Nurul Falah, Sabtu, 23 Februari 2019.

Sementara itu, Ketua IAI Sultra, Harmawati mengatakan, selain tempat perkumpulan para apoteker, keberadaan sekretariat tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai apotik terpadu.

“Di lantai pertama akan dibuatkan usaha seperti apotik terpadu. Selanjutnya, untuk lantai duanya sendiri akan dilakukan pelatihan kepada para apoteker di Sultra maupun se-Indonesia untuk menambah ilmu dan wawasan mereka,” tambahnya.

Baca Juga:  Prodi Pendidikan Apoteker UHO Gelar Kuliah Perdana

Pihaknya, kata Harwati juga akan membentuk Satuan Kredit Parsipasi (SKP) untuk berdiskusi mengenai masalah-masalah apoteker yang ada di Indonesia khusunya Sultra.

“Semoga ini bermanfaat. Perlu diketahui pembangunan sekretariat IAI Sultra diperoleh melaui iuran anggota, penjualan baju praktek, penjualan buku-buku serta bantuan dari pengurus pusat yang kami setor ke kas untuk tambahan dana pembangunan,” tutupnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED