oleh

Pemda Bombana Berangkatkan Tim PMI ke Donggala dan Palu

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Setelah bantuan empat ton logistik yang diberangkatkan ke Palu Sulawesi Tengah, kini Pemda Bombana kembali mengirimkan tim Palang Merah Indonesia (PMI) Bombana sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Palu.

Ketua Tim PMI Bombana Ilham mengungkapkan bahwa jumlah personil PMI yang berangkat sembilan orang. Terdiri dari tujuh personil laki-laki dan dua perempuan.

Tim PMI Bombana ini akan bertolak menuju Kendari selanjutnya, akan bergabung dengan tim PMI Provinsi Sultra dari seluruh kabuaten dan kota.

Baca Juga:  Mendagri Pastikan Pemerintahan Berjalan Baik di Daerah yang Terdampak Bencana

“Hari ini kami berangkat menuju Kendari. Nantinya kita akan bergabung dengan tim PMI se-Sultra untuk membantu para korban bencana Palu-Donggala,” kata Ilham di Rujab Bupati Bombana sebelum pelepasan pemberangkatan, Minggu 7 Oktober 2018.

Pemberangkatan Tim PMI ini akan bersamaan dengan pemberangkatan bantuan logistik dari Distan Bombana.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Siap Bantu Korban Gempa di Lombok

Senada, Ketua PMI Bombana Hj Andi Nirwana Tafdil meminta agar para tim PMI Bombana tetap kompak menjaga kebersamaan yang utama adalah menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dalam aktifitas membantu korban bencana.

“Intinya saling koordinasi sesama tim dan menjaga diri, jadi tolong persiapkan fisik karena di lokasi kebanyakan untuk bekerja,” tukas Andi Nirwana.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Kas

NEWS FEED