oleh

Tim Kemanusiaan Kolaka Sasar 6 Lokasi Korban Gempa di Sigi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, SIGI – Setelah menggelar rapat bersama Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), tim relawan kemanusiaan. Kabupaten Kolaka langsung menyasar enam lokasi korban bencana gempa di Kabupten Sigi.

Bupati Sigi Muhamad Irwan, mengucapkan rasa terima kasih pada tim kemanusian asal Kabupaten Kolaka yang sudah datang membantu.

“Saya berharap dengan bantuan tim Kolaka, di enam kecamatan lokasi bencana di Sigi dapat meringankan beban para korban gempa,” ungkapnya di Posko Bencana Kota Sigi, Senin 8 Oktober 2018.

Baca Juga:  Dampak Kerusakan Gempa Donggala Parah, Satu Orang Meninggal Dunia

Ketua Tim peduli Kemanusiaan Kabupaten Kolaka Muhamad Jayadin, mengatakan selama di Sigi, tim Kolaka akan tetap melakukan koordinasi dengan Pemda Sigi agar bantuan dari semua elemen masyarakat Kolaka dapat terdistribusi dengan baik pada korban bencana.

“Sebelum kami menuju di Sigi ini, semua elemen masyarakat kabupaten Kolaka ikut merasakan duka atas bencana yang menimpa masyarakat Sulteng, khususnya di Sigi, sehingga dengan kehadiran kami disini (Sigi) tidak lain berbagi duka dengan saudara kita yang tertimpa bencana,” ujar Wakil Bupati Kolaka itu.

Baca Juga:  Mendagri Agendakan Cek Penanganan Gempa Palu dan Donggala

Untuk diketahui, enam lokasi yang disasar tim kemanusiaan Kabupaten Kolaka di antaranya Kecamatan Tanambulafa, Romaru, Bumbasa, Dolo dan Dolo Selatan serta Kecamatan Dolo Barat.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: La Basisa

NEWS FEED