oleh

Pemda Bombana dan Polisi Bersinergi Cegah Peluang Konflik

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Mencegah terjadinya konflik atau tindakan kriminal di tengah masyarakat menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak pada April 2019 mendatang, Kecamatan Rumbia Tengah dan Polsek Rumbia Kabupaten Bombana menggelar sosialisasi di Kantor Kelurahan Kampung Baru, Jumat 8 Februari 2019.

“Sehingga kejadian yang tidak di inginkan dapat kita atasi semua,” Camat Rumbia Tengah, Hadi Raharjo saat memberikan sosialisasi.

Ia mengingatkan, masyarakat tidak cepat terprovokasi dengan isu-isu yanh tidak benar adanya.

Baca Juga:  Suami Pergi Berlayar, Istri di Rumah Didayung Tetangga

Sementara itu, Kapolsek Rumbia, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Muhammad Nur Sultan mengatakan, peran pemerintah dalam hal ini kelurahan/desa dan kecamatan di dalam melakukan pencegahan sangat di butuhkan untuk pencegahan konflik pemilu, baik sosalisasi lewat media maupun lainnya.

“Apalagi memang kami inginkan adanya sinergitas dengan masyarakat. Jadi kami harap semua kalangan, baik dari kecamatan, kelurahan dan desa setempat untuk selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian sehingga penanganannya cepat diantisipasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Pasar Sore Kasipute Dinilai Lumpuhkan Aktifitas Pasar Central Rumbia

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat se-Kabupaten Bombana umtuk dapat menyalurkan hak pilihnya pada pemilu mendatang.

“Sosialisasi ini sangat baik, dan kami yakin kalau kita semua kompak dalam melakukan pencegahan. Semua bisa dikendalikan sehingga penyebaran kebencian dan berita bohong (hoax) tidak meningkat disemua kalangan masyarakat,” tutupnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED