oleh

Pemda Bombana Luncurkan Bantuan Ternak Untuk 1.247 KK

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara mengalokasikan bantuan ternak ayam pada 1.245 Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP).

Bupati Bombana H Tafdil mengatakan, bantuan ternak unggas ini merupakan program Bedah Kemiskinan Sejahtera (BEKERJA) untuk memberdayakan 1.278 Kepala Rumah Tangga Miskin pertanian (RTMP).

RTMP ini berasal dari di tiga Kecamatan Yaitu Kecamatan Poleang Utara, Poleang Timur dan Poleang Tengah.

“Tiga kecamatan ini, telah dipilih dengan mempertimbangkan keunggulan komparatif, kompetitif, pasar dan berpotensi meningkatkan pendapatan keluarga petani ,”jelas Tafdil melalui sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana, Burhanudin HS Noy diruang rapat Bupati belum lama ini.

Baca Juga:  Surunuddin Dangga Serahkan Satu Unit Mesin Panen Padi untuk Petani Lambandia

Tafdil berharap para camat dan kepala desa diharapkan proaktif menyukseskan program pertanian dan peternakan ini.

“Tiga kecamatan ini kiranya bisa menjadi contoh yang baik sebagai penerima bantuan program BEKERJA di Kabupaten Bombana. Sehingga dapat dilanjutkan pada tahun yang akan datang di kecamatan lain,” harapnya.

Baca Juga:  Rajiun Serahkan Bantuan Traktor Mini ke Petani Muna Barat

Senada, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bombana Hj Andi Nur Alam mengatakan bahwa calon penerima bantuan tersebut bakal diversifikasi oleh tim yang telah dituntuk pemerintah.

“Bantuannya berupa hewan ternak seperti bebek, dimana setiap kepala keluarga (KK) yang telah di verifikasi bakal memperoleh masing masing 50 ekor, disertai dengan obat sebagai perawatannya,” tukasnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Kas

NEWS FEED