oleh

Pemda Konut Raih Predikat WTP ke-5 Secara Berturut-turut

-Pena Daerah-174 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di kantor perwakilan BPK RI di Kendari, Selasa, 31 Mei 2022.

Opini tersebut diterima langsung oleh Bupati Konut didampingi Wakil Bupati (Wabup,) Konut bersama Ketua DPRD beserta seluruh jajaran diantaranya Staf Ahli I, Inspektur, dan Sekretaris DPRD.

Opini kelima yang diterima berturut-turut tersebut atas penilaian kriteria penerapan standar akuntansi pemerintahan, pengungkapan yang cukup, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian internal.

Selain Pemda Konut, acara penyerahan juga menghadirkan tiga Pemda yang lain yakni Pemda Kolaka Utara, Buton dan Bombana.

Bupati Konut, H Ruksamin memberikan apresiasinya kepada seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras dalam menyusun laporan keuangan daerah, sehingga berjasa terhadap pemerintah Kabupaten Konut untuk mendapatkan Opini WTP 5 kali berturut turut.

“Opini WTP lima tahun berturut- turut merupakan prestasi yang luar biasa, membutuhkan kerja keras dan bukanlah hal mudah, Opini WTP merupakan Predikat terbaik dari hasil Audit Keuangan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari kita bersama,” ungkap Ruksamin.

Ketua DPRD Kabupaten Konut, Ikbar mengatakan hasil pemeriksaan ini diharapkan mampu memberikan stimulus yang lebih baik kedepannya bagi Kabupaten Konut. Ia mengapresiasi sebesar besarnya kepada Pemda Konut atas prestasi yang telah diraih.

“Mempertahankan opini WTP ini jauh lebih sulit dibandingkan untuk mencapainya seperti semula, dengan Opini WTP kelima kalinya ini merupakan bukti Pemda Konut memiliki kinerja yang luar biasa, sesuai standar aturan yang berlaku, kedepan semoga hal ini dapat menjadi tolak ukur untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

Penulis: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait