oleh

Pemerintah Kenalkan Kebudayaan Kendari Di Festival Nambo 2019

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) gelar Festival Nambo 2019 Pantai Nambo Kendari, Minggu 3 November 2019.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, gelaran Festival Nambo tahun ini merupakan ajang untuk memperkenalkan keaneka ragaman kebudayaan daerah, mulai dari kuliner, keindahan alam, serta budaya.

“Kita upayakan pada festival nambo tahun ini, semua keunikan, baik itu tarian, makanan, serta potensi lain bisa kita tampilkan kepada semua tamu dan  wisatawan,” ucap Sulkarnain usai membuka Festival Nambo.

Lebih lanjut, Politisi PKS ini menuturkan, Festival Nambo ke-6 ini dipastikan menjadi pilihan dari para seluruh tamu di perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019.

“Yah, tadi bisa dilihat, kita bersama duta kebesaran dari luar negeri, kepala daerah dari beberapa provinsi di Indonesia, kita lulo bersama, tentu ada nilai tersendiri dari tarian itu, itulah salah satu warisan kebudayaan yang kita punya,” kata Sulkarnain.

“Semoga kegiatan ini bisa mendorong para wisatawan untuk berkunjung kembali ke Kendari, masih banyak keunikan lainnya yang masih bisa dijelajahi nanti,” harapnya.

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Faisal

NEWS FEED