oleh

Pemilihan Wawali Kendari Dipastikan Bebas Politik Uang

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Samsuddin Rahim memastikan pemilihan Wakil Wali (Wawali) Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022 bebas dari politik uang.

“Di pastikan kedepannya tidak ada politik uang. Orang DPR baik-baik semua. Itu wacana lama,” kata Samsuddin, Senin 28 Januari 2019.

Menurutnya, di era pengawasan seperti saat ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan inspektorat lainnya akan bekerja secara maksimal, terutama pada momen politik.

Baca Juga:  Optimis Rebut Kursi DPRD Sultra, Dewi Kartika Turun Full di Masyarakat

“Semoga kedepannya ini menjadi hal yang sangat mengakar di fikiran bawah sadar para politisi, politik uang itu tidak benar,” jelasnya.

Selain itu, kata Samsuddin, pemilihan Wawali Kendari nanti akan sesuai dengan kaidah demokrasi serta berdasarkan hati nurani atas pertimbangan beberapa aspek. Diantaranya, bagaimana calon wawali dapat memahami visi misi, moral yang baik, intelektual atau akademisi dan yang tidak kalah penting adalah mental.

Baca Juga:  DPRD Kendari akan Sidak Pelabuhan PT IMIP

“Jaminan saya memberitahukan kepada semua anggota, kalau ada yang melanggar, itu tugasnya Badan Pengawas Keuangan (BPK) atau KPK untuk menangkap mereka. Saya hanya menyarankan untuk tidak melakukan. Kalau mereka melakukan, silahkan. Badan atau institusional yang bertugas akan melakukan monitoring,” tutupnya.(b)

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED