oleh

Pemkab Konkep Gelar Bimtek Tata Naskah

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tata naskah dinas, Senin 11 Oktober 2019.

Bimtek diikuti sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sub Bagian Kepegawaian, Staf Perwakilan dari OPD, serta masing-masing perwakilan kantor kecamatan lingkup Konkep.

Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Keuangan Sekretariat Daerah (Setda) Konkep, Mahmud mengatakan, Bimtek yang digelar selama tiga hari ini dimaksudkan untuk meningkatkan SDM. Khususnya, pada pengelolaan administrasi tata usaha yang menagami tata naskah yang baku berdasarkan regulasi.

Baca Juga:  Pantai Kampa Dirancang Menjadi Destinasi Wisata Dunia

Disebutnya, pelatihan tata naskah dimaksud adalah naskah surat, bentuk surat resmi pemerintah daerah, dan tata urutan peraturan pemerintah. Selain itu standar operasional prosedur dokumen daerah dan penatausahaan surat-surat resmi pemerintah daerah.

“Dilaksanakannya Bimtek ini juga merupakan sebagai bentuk tindak lanjut dari MoU antara Pemkab Konkep dan Pemkab Banyuwangi tentang e-surat yang menjadi domain bagain Umum dan Keuangan Sekretariat Daerah,” kata Mahmud usai menutup kegiatan Bimtek di salah satu hotel di Kendari, Jum’at, 11 Oktober 2019.

Baca Juga:  Pantai Kampa Dirancang Menjadi Destinasi Wisata Dunia

Pihaknya berharap, seluruh pegawai mampu mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama mengikuti pelatihan tata naskah ini.

“Kita berharap peserta sedapat mungkin mengetahui tentang surat menyurat yang benar sesuai regulasi,” harap Mahmud.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Faisal

NEWS FEED