oleh

Pemkot Baubau Bentuk Kelurahan Siaga Bahaya Kebakaran

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau membentuk Kelurahan Siaga Kebakaran Bahaya Kebakaran (Smart Fire Rescue).

Pembentukan siaga itu dihadiri langsung Ditjen Bina Adwil Kemendagri, Nur Setya Hadi, Sekda Kota Baubau Roni Muhtar, kepala OPD, dan relawan se Kota Baubau yang digelar di Balaikota Palagimata, Selasa 16 April 2019.

Baca Juga:  Warga Muna Geger, Pete-pete Rute Raha-Maabolu Terbakar di Tengah Jalan

Sekda Kota Baubau Roni Muhtar mengapresiasi pembentukan siaga tersebut sebagai langkah baru dalam mewujudkan peningkatan pelayanan dasar di bidang pemadam kebakaran.

“Pemadam Kebakaran bukan hal baru bagi Kota Baubau. Dan sudah seharusnya menjadi kesiapsiagaan dalam rangka menciptakan daerah kita yang aman dan nyaman yang di kenal sebagai Smart Fire Rescue yaitu kota yang cepat menanggulangi bencana kebakaran,” ujar Roni Muhtar, Selasa 16 April 2019.

Baca Juga:  Warga Muna Geger, Pete-pete Rute Raha-Maabolu Terbakar di Tengah Jalan

Ia meminta jajaran Dinas Pemadam Kebakaran untuk lebih meningkatkan kinerja, meningkatkan pelayan untuk meminimalisir bahaya kebakaran serta meningkatkan sikap tanggap laporan kebakaran di Kota Baubau.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED