Pemkot Kendari Diharap Sertakan Modal ke BPR Bahteramas

28
KPU Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Perusahaan Daerah (PD) Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Kendari mengharapkan tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari salurkan penyertaan modal.

Direktur BPR Bahteramas Kendari, Arthur Wiliam Kasenda mengatakan, untuk menambah modal Bahteramas Kendari yang dinilai minim, pihaknya akan mengusulkan permintaan penyertaan modal ke Pemkot di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini.

“Mudah-mudahan kita bisa mengusulkan di APBD Perubahan,” harap Arthur usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di salah satu hotel di Kendari, Senin 11 Februari 2019.

Hadir dalam RUPS, Pemkot Kendari yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Indra Muhammad mengatakan akan menyalurkan penyertaan modalnya ke BPR Bahteramas.

“Kedepan kita akan dorong penyertaan modal ke PD BPR Bahteramas Kendari sehingga PD ini jauh lebih baik di tahun yang akan datang,” ungkap Indra dalam sambutannya.

Indra menyebut, Pemkot akan menyertakan modal ke BPR dalam bentuk kerja sama pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Saya harap ke depan, direksi dan jajaran BPR Bahteramas Kendari terus menjalin kedekatan serta kerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Kota Kendari,” harapnya.

Sebelumnya, di 2017 lalu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memberikan penyertaan modal sebesar Rp1,115 miliar. Namun di 2018 modal di Pemprov sudah tak disertakan lagi.

“Sudah dipastikan lagi tahun 2019 tidak ada, karena tidak ada dalam lampiran Perda,” ungkap Arthur Wiliam Kasenda.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

Berlangganan Berita kami
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja
Komentar
Loading...