oleh

Pemkot Kendari Ikuti Rakor Bahas Penanggulangan Covid-19 di Masa Nataru

-Pena Kendari-185 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Mewakili Wali Kota Kendari, Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar hadir mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan agenda Pembahasan “Penanggulangan Covid-19 di Masa Natal dan Tahun Baru dan Penanganan Varian Omicron” bersama seluruh Kepala Daerah (Gubernur, Bupati dan Wali kota) seluruh Indonesia, Senin, 21 Desember 2021.

Rapat yang dilaksanakan secara virtual melalui Video Conference ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dan turut disaksikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Dalam arahannya, Mendagri mengimbau agar masyarakat mewaspadai varian Omicron dengan membatasi aktivitas di tengah suasana perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Tidak hanya itu, ia meminta masyarakat yang merayakan libur Nataru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta tanpa kerumunan.

“Selain upaya pembatasan aktivitas masyarakat selama Nataru, serta pengetatan protokol kesehatan, pemerintah juga perlu untuk melakukan percepatan vaksinasi, terutama bagi daerah yang cakupan vaksinasinya masih relatif rendah. Saya harap tokoh masyarakat dapat terlibat untuk berperan dalam menekan penyebaran dan penularan Covid-19, termasuk varian Omicron,” terangnya.

Selain itu, guna dapat mencapai target vaksinasi, dirinya juga meminta kepada kepala daerah untuk melakukan terobosan dan inovasi yang kreatif dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Perlu ada terobosan-terobosan kreatif dalam rangka mempercepat vaksinasi. Oleh karena itu, harus belajar dari pengalaman daerah-daerah lain yang sudah sukses mencapai target vaksinasi,” tambahnya.

Editor: Sudiami

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait