oleh

Pemkot Kendari Luncurkan Aplikasi e-Humas

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kini warga Kota Kendari tak perlu repot lagi untuk menyampaikan keluhan terkait pelayanan Pemkot. Pasalnya, Pemkot Kendari siapkan layanan e-Humas untuk menerima keluhan layanan masyarakat. Bahkan, demi mempermudah masyarakat, aplikasi itu dapat di download dari playstore telepon genggam atau pengguna android.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari Astibar Karu mengatakan, aplikasi e-Humas ini dikhususkan untuk pengaduan masyarakat kepada Pemkot Kendari.

“Aduan yang masuk ke aplikasi tersebut langsung dihandle oleh Administrasi Humas selama 1 kali 24 jam. Kemudian meneruskan ke OPD terkait sesuai aduan dari masyarakat,” ungkap Astibar, Rabu 27 Februari 2019.

Senada, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota (Sekot) Kendari, Indra Muhammad mengatakan, aplikasi ini benar-benar diharapkan dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga aplikasi ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Kendari. Saya harap sosialisasi penggunaan aplikasi ini dapat cepat dimengerti oleh masyarakat, sehingga mereka pun dapat mudah menggunakannya,” jelas Indra.

Untuk diketahui, di dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai fitur aduan dan informasi antara lain fitur berita, fitur tentang Perda dan lainnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED