oleh

Pemprov Sultra Gelar Dzikir Akbar untuk Palu dan Donggala

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Gempa dan tsunami berkekuatan 7,4 Magnitudo yang menimpa masyarakat Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu lalu membuat luka dan duka tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali bagi masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan dzikir akbar serta shalat taubat dan doa bersama untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala di Mesjid Al-Alam Kendari, Minggu 14 Oktober 2018.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari salah satu program Pemprov Sultra yakni Sultra berbudaya dan beriman.

Baca Juga:  Gelar Dzikir Akbar, Ini Kata Plt. Walikota Kendari

Sultra beriman adalah kebijakan pemerintah untuk membentuk sumber daya manusia “insan kamil” yaitu sumber daya manusia dan taqwa serta yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai ketaqwaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Terutama kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ali Mazi.

Politisi NasDem ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Sultra senantiasa meningkatkan keimanan dan keislaman serta selalu bersyukur dengan nikmat yang diberikan Allah SWT.

Baca Juga:  Seleksi Calon Sekda Sultra Mengendap? Ini Tanggapan Ali Mazi

“Kita harus memperbaiki diri dari waktu ke waktu. Menjadikan pekerjaan sebagai usaha untuk menghidupi keluarga dan bernilai ibadah,” ungkap Ali Mazi.

Ia berharap seluruh masyarakat umumnya umat Islam selalu bersikap dan berprilaku sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran agama Islam.

“Marilah kita pererat tali silaturahmi melalui bekerja keras dan semangat kebersamaan untuk membangun Sultra. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga Allah SWT menyelamatkan negeri ini dari musibah dan bencana,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED